Sabtu, 13 April 2013

Ungkapan Mahasiswa Tingkat Akhir !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Malem ini malem minggu, dan aku yakin semua orang juga tau itu!
aku ga sedang mengeluh tentang malem minggu seperti kebanyakan cewek yang berharap diapelin, yang ngarep diajakin jalan gebetan, yang pasti kebanyakan cewek ga bakal ngarep jadi kayak aku yang menikmati malem minggu dikos, sendiri tanpa tetangga yang ntah kemana dan tanpa kekasih. Tapi aku ga merasa sepi kok mungkin karna emang udah terbiasa sendiri.*berlinagan air mata*
Aku lagi pengen curhat malem ini, tapi ntah dengan siapa. Jadi aku pikir mungkin sebaiknya aku nulis diblog aja toh nanti pasti akan ada yang baca. Aku yakin itu *senyum lebar*
Dan aku pengen yang baca blog ini ngasih aku pendapat bagaimana dan apa yang harus aku lakukan karna memang aku sangat teramat dilanda kebingungan cetar membahana badai halilintar menggelegar dan terpampang -______-"
Sekarang aku sedang dupusingkan dengan Tugas Akhir. Well, kami mahasiswsa tingkat akhir ! Bukan Tugas Akhirnya yang bikin pusing sih tapi tugas-tugas yang membuat Tugas Akhir itu jadi terbengkalai padahal bulan sidang udah dekat tapi kebanyakan dari kami masih mentok diBab II, sudah pasti karna tugas-tugas yang ga pernah berhenti dari setiap mata kuliah yang ada, menyerang bertubi-tubi , padahal tau kah anda bapak ibu dosen sekalian kalau kami sangat lelah ? kita hidup ga cuma untuk kuliah loh, begitu juga dengan dosen yang hidup ga cuma untuk ngajar. aku sebagai perantau mungkin punya lumayan banyak waktu tapi teman-temanku ? *nujuk muka temanku satu persatu* ga sedikit temanku yang kuliah sambil bekerja. so, waktu mereka sangat terbatas untuk menyelesaikan semua tugas yang ada. Padahal dosen pernah menjadi mahasiswa juga kan? Sedikit nggaknya taulah kehidupan mahasiswa yang kuliah sambil bekerja itu seperti apa. 

 udah seminggu ini aku dan teman-temanku ngerjaen tugas. pulang kuliah itu paling numpang mandi doang abis tuh ngumpul lagi dirumah temenku yang satu buat nyelesaiin tugas kelompok dan tugas lainnya yang menyerang bersamaan , trus pulangnya paling awal dah jam 11 subuh eh malem. aku sih masih mending anak kos, tinggal sendirian bisa numpang tidur dimana mana hatiku senang. nah mereka yang tinggal bareng bapak/Ibu sodara sodarinya gimana? kalau sehari aja ngerjaen tugas sampai larut gitu masih bisa dimaklumi lah ya tapi kalau hampir tiap malem pulang jam segitu?? orangtua pasti khawatir bukan kepalang walaupun kita udah izinnya ngerjaen tugas dirumah si ini dan si itu. dan yang lebih buat orang tua ngamuk bukan kepalang juga, pulang kuliah bukannya beres2 rumah dulu, bukannya bantu2 dulu malah mandi langsung jalan lagi. bisa dibilang pulang kerumah paling numpang mandi and boker doang, aku sebagai calon orangtua mengerti hal itu sangat menjengkelkan.. 
Belom lagi dosen pembimbing. Dosen pembimbingku yang pernyataannya bukannya memberiku semangat, bukannya membimbing agar aku bisa termotivasi untuk menyelesaikan Tugas Akhir ini tapi malah membuatku down !! penyataan yang menyakitkan dari dosen yang sangat kuharapkan membantuku menyelesaikan Tugas Akhir ini. Aku kecewa, sudah pasti. Tapi mungkin itu cara dia agar mahasiswa bimbingannya berusaha lebih keras lagi tapi sayangnya cara itu sangat ga berlaku buatku. Namanya juga manusia, kita ga bisa sama memperlakukan manusia loh, karakter orang beda-beda. But, kita tetep harus positive thinking aja ya kan? tapi semakin aku berusaha berfikir positif semakin aku merasa tertekan ! ntah kenapa.
Aku berharap, dosen dosen sekalian dapat terbuka hatinya untuk membantu kami, memotivasi kami, membimbing kami, apapun itu bimbingan tulus dari kalian pasti akan kami kenang, kami pasti akan sangat berterima kasih sekali. Dan itu ga akan kami lupakan InsyaAllah sampai kami sukses nanti, sampai kami berkeluarga, dan sampai kami mati. 
kalau ada masukan dan pernyataan yang mungkin bisa membuat pendapat yang udah aku tuliskan diatas salah atau mungkin aku salah paham menilai semua ini. silahkan diluruskan. aku mewakili teman-temanku mengungkapkan apa yang emang kami rasakan.
               

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar